Beranda Nasional Asian Games Diharapkan Jadi Inspirasi Seluruh Dunia

Asian Games Diharapkan Jadi Inspirasi Seluruh Dunia

Foto istimewa bola.com

Wakil Presiden Jusuf Kalla menginginkan Asian Games ke-18 tahun 2018, yang baru saja dimulai pelaksanaannya di Jakarta dan Palembang, bisa menyebarkan inspirasi ke seluruh dunia.

Pesta olahraga terbesar antarbangsa-bangsa di Benua Asia itu digelar untuk kedua kalinya di Indonesia hingga 2 September 2018.

“Semoga penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia menjadi sebuah inspirasi untuk penyelenggaraan event-event olahraga ke depan, baik regional maupun internasional, khususnya penyelenggaraan Olimpiade 2020 di Tokyo,” ujar JK dalam Majelis Umum Dewan Olimpiade Asia di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, dikutip dari keterangan Sekretariat Wakil Presiden, Minggu (19/8/2018).

Menurut JK, melalui tema ‘Energy of Asia’ yang dicanangkan, Indonesia ingin Asian Games ke-18 memberi kesadaran bahwa banyak potensi yang bisa digali dari persatuan bangsa-bangsa Asia.

Potensi itu, kata JK, di antaranya adalah pencapaian kemajuan, juga perdamaian.

“Energy of Asia, tampak pada potensi tanpa batas yang dimanifestasikan pada Asian Games kedelapanbelas,” ujar JK dilansir viva.co.id.

Lebih lanjut, JK menyampaikan, bersatunya perwakilan-perwakilan bangsa seluruh Asia di Indonesia selama Asian Games, diharapkan menjadi momen terbentuknya pemahaman bersama melalui semangat persahabatan, solidaritas dan fair play.

Indonesia sendiri sebagai tuan rumah, merasa sangat berbahagia menjadi pihak yang mampu mempersatukan bangsa-bangsa Asia.

“Saya menjamin bahwa masyarakat Indonesia juga bersatu padu dalam upaya membina semangat olimpiade di antara negara-negara Asia,” ujar JK. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini