Beranda Pariwisata ASDP Siapkan Angkot untuk Pemudik dari Stasiun Cilegon

ASDP Siapkan Angkot untuk Pemudik dari Stasiun Cilegon

Para penumpang kereta di stasiun Cilegon. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bekerja sama dengan puluhan angkot trayek Cilegon-Merak untuk mengangkut pemudik pejalan kaki dari stasiun Cilegon.

Seperti tahun sebelumnya, pemudik pejalan kaki yang menumpang kereta dengan tujuan Pelabuhan Merak harus berhenti di stasiun Cilegon, bukan di stasiun Merak. Hal itu untuk menghindari kepadatan di area Pelabuhan Merak.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry, Suharto mengatakan bagi pemudik pejalan kaki yang menaiki angkot dari stasiun Cilegon menuju Pelabuhan Merak tidak dikenakan biaya.

“Kami sudah bekerja sama dengan angkot yang melayani reguler Merak-Cilegon. Ini gratis, semua yang menanggung ASDP. Jadi kita memakai angkot yang jumlahnya sampai dengan 30 unit. Kita kerja sama untuk mengangkut penumpang dari stasiun Cilegon ke Terminal Terpadu Merak,” katanya, Selasa (2/4/2024).

Suharto mengungkapkan alasan pihaknya tidak memilih menggunakan bus untuk mengangkut pemudik pejalan kaki lantaran area stasiun Cilegon kurang luas.

“Kenapa tidak pakai bus? Karena kondisi di stasiun Cilegon yang sempit maka lebih efektif dan optimal memakai angkot dan angkot itu juga sudah melayani reguler dari Cilegon ke Merak,” tutupnya.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini