Beranda Peristiwa Asda I Pandeglang Menduga Oknum yang Protes Ada Kongkalikong dengan Supplier

Asda I Pandeglang Menduga Oknum yang Protes Ada Kongkalikong dengan Supplier

98
0
Suasana saat para agen memilih supplier yang mereka inginkan. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Pandeglang selaku Wakil Ketua Tim Koordinasi Kabupaten, Ramadani menduga oknum yang melakukan protes dan walk out saat pemilihan supplier program sembako ada kongkalikong dengan supplier.

“Biasanya mereka sudah tendensius dari awal, sudah menandai jagoannya. Makanya kami ga menunjuk nama perusahaan karena mereka (supplier) sudah ada yang menjanjikan (sesuatu) ke agen-agen,” ucap Ramadani usai pemilihan supplier di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, tim koordinasi yang mewakili pemerintah wajib hukumnya mensukseskan program nasional untuk mengentaskan program keluarga miskin. Ia menegaskan, sebelum diadakannya pemilihan supplier tim koordinasi sudah melakukan tahap seleksi verifikasi administrasi, seleksi spesifikasi barang dan tahap pemilihan pemenang supplier.

Kata dia, dari 18 perusahaan yang mendaftarkan diri sebagai calon supplier hanya 10 perusahaan yang sanggup menyediakan barang sesuai dengan yang dipinta. Dan pada saat pemilihan supplier, dari 10 perusahaan yang keluar sebagai pemenangnya adalah Bulog, Pandeglang Berkah Maju, Kenji one, dan PT AAM.

“Keluarga penerima manfaat kan butuhnya prodak bahan pangan. Jadi jangan mereka mengambil selisih yang lebih besar, keuntungan pasti ada tapi manfaat sebesar-besarnya bagi KPM,” katanya.

Namun ia menegaskan, jika diperjalanan ada supplier yang dianggap tidak sesuai dengan perjanjian antara supplier dengan agen maka sanksi tegasnya adalah dicoret dari daftar sebagai penyedia barang.

“Kalau mereka one prestasi dan ada agen yang lapor pada kami langsung dicoret dan pada bulan berikutnya dia ga akan distribusi lagi. Kualitas harus dijaga,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur CV Kenzi One Indonesia Raden Muhammad Bambang Sukron Nurhadi menyampaikan banyak terimakasih pada agen yang telah memilih perusahaan sebagai salah satu penyedia barang. Sebagai supplier, ia menjanjikan barang yang disalurkan ke agen-agen merupakan produk lokal dan berkualitas tinggi.

“Alhamdulillah perusahaan kami masih dipercaya oleh agen untuk menyediakan barang yang dibutuhkan. Produk kami tentunya mengutamakan kualitas dan produk lokal. Kepercayaan ini akan kami jaga agar agen dan KPM merasa puas pada barang yang kami sediakan,” tambahnya. (Med/Red)