Beranda Peristiwa Asap Pekat di Udara, Bakaran Ban Bikin Panik Warga Cilegon

Asap Pekat di Udara, Bakaran Ban Bikin Panik Warga Cilegon

124
0
Warga hanya bisa menyaksikan kebakaran ban di Citangkil. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kepulan asap hitam pekat yang berterbangan ke langit sontak mengejutkan warga Cilegon yang dari berbagai penjuru wilayah, Jumat (3/8/2018) sekira pukul 10.30 WIB. Usut punya usut, kepulan asap kuat dengan aroma karbon yang dihasilkan itu berasal dari kebakaran tumpukkan ban truk bekas yang terjadi di lingkungan Citangkil RT 01 RW 01, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Pantauan di lokasi kebakaran yang terletak di jalan Haji Rasdam itu sudah membuat panik warga sekitar yang tak mampu berbuat banyak lantaran kepulan asap pekat dibarengi dengan api yang terus membesar.

“Kebakaran itu di kantornya Bahana Samudera, orangnya ngga ada, lagi pada ke laut, kosong ngga ada yang nungguin. Kita ngga tau penyebab awalnya apa, apa ada yang sengaja bakar, belum tau,” ungkap Sutini, salah seorang warga setempat.

Baca Juga :
loading...

Kebakaran di areal terbuka yang terletak tepat di belakang gedung kantor Bappeda Cilegon itu juga sontak membuat panik sejumlah penghuni kos-kosan di sekitar lokasi kejadian yang berhamburan keluar. Mereka khawatir api merambat ke bangunan lain, mengingat terdapat jaringan listrik yang melintas di atas lokasi kebakaran.

“Perusahaan ini sudah sekitar tujuh tahunan disini. Aktivitasnya tidak disini, di pelabuhan. Pas kejadian memang lagi tidak ada penghuninya,” ungkap Lurah Citangkil, Tb Edy Purnama yang ditemui di lokasi.

Selang beberapa saat, mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon tiba di lokasi yang tak lama kemudian berhasil memadamkan kobaran api. (dev/red)

loading...