Beranda Peristiwa Asah Kemampuan Prajurit, Batalyon Mandala Yudha Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan Prajurit, Batalyon Mandala Yudha Gelar Latihan Menembak

Kol Inf Slamet, Komandan Batalyon Mandala Yudho saat latihan menembak. (IST)

.LEBAK – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menembak prajuritnya, Komandan Batalyon Mandala Yudha, Kolonel Inf Slamet bersama seluruh perwira dan anggota melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Sagala Batalyon Mandala Yudha.

Kolonel Inf Slamet mengatakan, sebelum  latihan menembak dirinya juga memberikan arahan kepada para prajurit yang akan melakukan latihan menembak. Arahan tersebut berupa beberapa mekanisme latihan yang harus dipatuhi agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

“Pelaksanaan latihan ini sekaligus juga sebagai uji coba lapangan tembak yang baru saja direnovasi dan diperluas,” kata Slamet kepada BantenNews.co.id, Selasa (15/2/2022).

Ia menjelaskan, dengan latihan menembak yang dilaksanakan secara rutin ini, mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dan memelihara kesiapsiagaan serta kesiapan operasional satuan dalam mengantisipasi setiap tugas yang dihadapi.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus tetap dipelihara, dikuasai dan melekat pada diri prajurit, dengan senantiasa selalu mengasah kemampuan setiap prajurit dengan cara latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai seorang anggota prajurit TNI AD, latihan menembak berfungsi sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan naluri tempur pada setiap prajurit.

“Tentunya hal ini penting sebagai bentuk pembinaan keprofesionalan kepada prajurit untuk menunjang pada saat penugasan, baik di dalam maupun di luar Negeri,” pungkasnya. (Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini