Beranda Pemerintahan Arus Globalisasi Makin Deras, Pemuda Diminta Buat Perubahan

Arus Globalisasi Makin Deras, Pemuda Diminta Buat Perubahan

Foto istimewa

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menjadi Inspektur Upacara pada acara Kemah Perdamaian Inspirasi Nusantara Bakti Sosial Nusantara dan Pendidikan Pertama Belan Negara Provinsi Banten tahun 2018 di Bumi Perkemahan Group I Kopassus, Taktakan, Kota Serang, Jum’at (26/10/2018).

Acara yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten yang bekerja sama dengan Group I Kopassus, Korem 064/MY Serang dan Yayasan Tunas Bakti Nusantara ini diikuti seribuan peserta yang berasal dari siswa-siswi anggota pramuka dan pemuda diwilayah banten.

Selain Wagub, hadir pada kesempatan ini Komandan Grop I Kopassus Kolonel Inf Lucky Avianto dan jajaran, Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi. Dalam amanatnya Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menegaskan pendidikan bela negara merupakan salah satu sikap yang menunjukkan penghargaan bagi pendiri dan pejuang bangsa yang telah susah payah memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan yang mengorbankan segalanya harta dan nyawa sekalipun dari tangan penjajah.

Menurut Wagub, saat ini pemuda harus berperan serta dan berada dalam garis terdepan, dalam melakukan perubahan, hanya dengan demikianlah pemuda dapat menjaga keutuhan bangsa.

“Momen ini harus dijadikan pengalaman yang baik untuk meperkuat rasa kecintaan kita terhadap NKRI dan khusunya menumbuhkembangkan rasa nasionalisme, rasa kembanggan sebagai warga negara Indonesia untuk dapat berbuat sebaik mungkin dari diri masing-masing untuk bangsa dan negara Indonesia,” tegas Wagub Andika.

Menurunya, generasi muda saat ini juga haruas mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang lebih besar, untuk mengantisipasi terjadinya tantangan baru atas derasnya arus globalisasi yang tak terbendung juga merupakan salah satu bentuk menjaga negara ini.

“Jadikan ini pengalaman yang benar-benar dapat memberikan salah satu inspirasi bagi seluruh generasi muda khusunya dibanten untuk mencintai negara republik Indonesia dan mencintai provinsi banten,” kata Wagub.

Wagub berharap, momen hari sumpah pemuda yang ke 90 nanti harus dijadikan lecutan bagi para generasi muda saat ini untuk dapat terus berkarya, berkreatifitas untuk memberikan yang terbaik dibidang masing-masing.

“Rasa kecintaan kita terhadap bangsa dan negara sesuai dengan pancasila dan UUD 1945 ini menjadikan inspirasi bagi seluruh pemuda yang ada di Provinsi Banten,” kata Wagub.

“Kalian (Peserta) yang sudah masuk pada rangkaian cara ini jadikanlah sebagai momentum terbaik bagi diri kalian sendiri untuk meningkatkan kreatifitas dan kebersamaan. Dan tidak lupa kita bisa saling berkonsolidasi, komunikasi dengan teman-teman baru kita untuk mendapatkan pengalaman yang sangat luara biasai,” sambung Andika.

 Diakhir amanatnya, Wagub Andika juga berpesan agar kemajuan tehnologi yang kian pesat ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk hal-hal yang positif. Pasalnya dengan kemajuan tehnologi seperti sekarang ini, segala informasi bisa didapat oleh masayarakat dengan mudah melalui gadget sehingga diperlukan kearifan lokal oleh masyarakat dama menilai sebuah informasi.

“Jadikan moment ini untuk menajdikan diri kalian sebagai anak bangsa yang mencintai NKRI. Saya takin dengan cinta pasti tumbuh rasa sayang dan nantinya akan berbuat yang terbaik bagi diri sendiri ataupun untuk lingkungannya masing-masing,” tegasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini