Beranda Bisnis Arus Balik Lebaran, Sebanyak 81 Ribu Kendaraan Lewat Tol Tangerang-Merak

Arus Balik Lebaran, Sebanyak 81 Ribu Kendaraan Lewat Tol Tangerang-Merak

128
0
Jalan Tol Tangerang-Merak - foto istimewa

SERANG – Pada arus balik Lebaran 2019,  PT Marga Mandalasakti (MMS) mencatat lalu lintas kendaraan sebanyak 81.514 kendaraan dengan golongan I melakukan perjalanan melalui Tol Tangerang-Merak.

“Angka tersebut merupakan arus baik dari Jakarta-Merak atau pun sebaliknya. Kami prediksi juga akan terus mengalami peningkatan sampai nanti malam dan besok hari yang merupakan puncak arus balik mudik,” kata External Relations PT Marga Mandalasakti, Asri Fajarwati, Sabtu (8/6/2019).

Mengantisipasi kepadatan pada layanan transaksi tol, nantinya terdapat 6 gardu exit dan 3 gardu entrance dioptimalkan melayani pengguna jalan. Terutama antisipasi khusus pada kepadatan di Gerbang Tol (GT) Serang Timur.

Hal itu dilakukan lantaran GT Serang Timur tercatat sebagai gerbang yang memiliki data tertinggi lalu lintas kendaraan yang keluar yakni 19.149 ribu kendaraan.

“Kita optimalkan jumlah gardu transaksi juga diberlakukan di seluruh gerbang, baik itu Cikupa hingga Serang dengan melakukan sistem jemput kendaraan pada jam-jam padat, di sini jam-jam tersebut kita prediksi sore hingga malam hari,” ujarnya seperti dilansir VIVA.co.id.

Sementara pemberlakuan manajeman lalu lintas situasional juga dilaksanakan dengan skema jika antrean dalam batas normal. Terlebih pada GT Serang Timur, pengguna jalan akan diarahkan keluar Serang Barat. Begitu juga jika terjadi di GT Cilegon Timur maka akan diarahkan keluar Cilegon Barat. (Red)