Beranda Sosial Arus Balik Lebaran Dimulai, Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik

Arus Balik Lebaran Dimulai, Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik

CILEGON – Arus balik pemudik dari Sumatera menuju Jawa mulai terlihat memadati Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten pada Sabtu (13/4/2024).

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat kapal-kapal di Pelabuhan Merak mulai menurunkan para penumpang dari dalam kapal, baik pejalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan.

Selain itu, di Jalan Protokol Kota Cilegon juga mulai terlihat kendaraan-kendaraan dengan plat nomor luar Banten yang berasal dari arah Pelabuhan Merak.

Salah satu pemudik, Ahmad Setiawan mengatakan dirinya memilih kembali ke tanah rantau dari kampung halamannya hari ini lantaran libur lebaran akan segera berakhir.

“Bentar lagi masuk kerja, jadi balik sekarang aja biar besok bisa istirahat di kontrakan,” katanya kepada BantenNews.co.id saat ditemui di area Pelabuhan Merak.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sri Astuti. Ia sengaja berangkat dari rumahnya di Bandar Lampung menuju Bekasi hari ini agar terhindar dari kepadatan pemudik lainnya.

“Tapi sekarang udah mulai padat juga ini. Semoga nanti gak kena macet aja,” ungkapnya.

Ia berharap agar arus balik pemudik dapat berjalan dengan lancar pihak PT ASDP dapat menambah jumlah kapal yang akan mengangkut para penumpang dari Bakauheni menuju Merak.

“Kalau bisa sih diperbanyak kapalnya ya, soalnya kan sebentar lagi pada mau masuk kerja, khawatir lama aja,” tutup Sri. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini