Beranda Pariwisata Arus Balik di Pantai Carita Pandeglang Padat Merayap

Arus Balik di Pantai Carita Pandeglang Padat Merayap

Jalur Pancarita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

PANDEGLANG – Arus balik di sepanjang jalan dari Pantai Pandan hingga Pertigaan Caringin, Pandeglang, Banten, padat merayap pada Kamis (11/4/2024).

Kemacetan ini terjadi setelah para wisatawan dari berbagai titik pantai seperti Pantai Pandan, Pantai Kodok, dan Pantai Carita keluar dan kembali ke tempat tinggal mereka.

Berdasarkan pantauan, kemacetan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kendaraan dari arah pantai menuju jalan utama tersendat dan hanya bisa bergerak perlahan. Antrean kendaraan mencapai kurang lebih 2 kilometer.

Petugas kepolisian tampak sibuk lalu lalang mengatur jalan di titik yang menjadi penyebab kemacetan, terutama di titik keluar masuk pantai di Kecamatan Carita.

Salah seorang wisatawan, Rini, mengatakan bahwa dirinya sudah terjebak macet selama hampir 2 jam. “Saya dari Pantai Carita, mau pulang ke Jakarta. Sudah hampir 2 jam macetnya menuju pertigaan Caringin, kadang bergerak sedikit-sedikit,” ujar Rini.
Kemudian Diyah wisatawan lokal mengaku tak menyangka para pengunjung ke Pantai di Kecamatan Carita sangat antusias.

“Saya kira gak bakal sepadat ini, tapi setelah tadi tes drive sambil mantau jalan. Ternyata pulang dari Pantai Pandan jam 4 soren malah kejebak macet. Tadi seharusnya pulang ke rumah setengah jam nyampai. Ini sampai jam 6 sore baru sampai. Jadi lumayan lah lelah,” ujarnya

Petugas kepolisian juga tampak sibuk lalu lalang mengatur jalan di titik yang menjadi penyebab kemacetan di titik keluar masuk pantai di Kecamatan Carita. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ