Beranda Olahraga Arungi Liga 2 Indonesia, Perserang Butuh Dukungan

Arungi Liga 2 Indonesia, Perserang Butuh Dukungan

Suporter Perserang

SERANG – Perserang akan melakoni laga kandang perdananya di kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/2023, Sabtu (10/9/2022) mendatang. Setelah dua tahun tak pernah memainkan laga di Stadion Maulana Yusuf, Laskar Singandaru berharap dukungan penuh pecinta sepakbola di wilayah Serang untuk memberikan dukungannya di hari pertandingan.

Perserang akan menjamu PSPS Riau di pekan ketiga Liga 2 musim ini. Sebelumnya skuad besutan Sabrun Hanafi telah menjalani dua laga tandang dengan hasil yang kurang menggembirakan. Mereka gagal meraih satu pun poin dalam lawatan ke Palembang melawan Sriwijaya FC dan ke Medan untuk menghadapi Karo United.

Setelah dua laga itu, Manajer PErserang, Babay Karnawi berharap laga kandang pertama Laskar SIngandaru bisa menjadi momen untuk bangkit setelah dua kekalahan beruntun. Karena itu, ia ingin masyarakat pecinta sepakbola datang berduyun-duyun ke Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

“Tentu kami akan bangkit dan memanfaatkan Stadion Maulana Yusuf sebagai saksi kebangkitan Perserang. Pastinya kami akan lebih termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan bagi pecinta sepakbola di Serang raya,” kata manajer yang kerap disapa Jibay itu, Kamis (8/9/2022).

Dukungan berupa kehadiran masyarakat di Stadion Maulana Yusuf, kata Jibay, tentu akan melipagandakan motivasi seluruh pemain dan ofisial Perserang untuk mempersembahkan kemenangan. Apalagi, Perserang memang wajib menang untuk menjaga asa melaju ke babak selanjutnya, atau bahkan naik kasta ke Liga 1 musim depan.

“Kami tentu kecewa dengan hasil tandang kami kemarin. Tetapi kami tak ingin tenggelam dalam kekecewaan dan mencoba mengejar ketertinggalan poin dengan meraih kemenangan perdana,” kata pria yang juga menjabat sebagai Camat Kibin itu.

Kemenangan, kata Jibay, akan kembali meningkatkan kepercayaan diri pemain dalam persaingan di grup Barat Liga 2. Karena itu, dia berharap dukungan penonton bisa menjadi penyemangat pemain sekaligus menjadi ‘teror’ bagi tim lawan.

Terpisah, Ketua Panpel Pertandingan Perserang, Muhammad Ishak Abdul Raup menyebut telah menyiapkan 7.000 lembar tiket untuk pertandingan Perserang vs PSPS Riau. Meski jumlah yang dicetak masih di bawah kapasitas maksimum stadion Maulana Yusuf, dia optimis jumlah itu bisa menjadi penyemangat Perserang di laga nanti.
Ishak juga berharap masyarakat Serang untuk bisa memberikan dukungan kepada Egi Melgiansyah cs. Apalagi, setelah dua tahun Perserang tidak pernah menjalani pertandingan di Stadion Maulana Yusuf, momen melawan PSPS Riau bisa menjadi penghapus dahaga bagi masyarakat yang haus akan hiburan rakyat.

“Sepakbola ini kan hiburan rakyat paling populer, termasuk di Serang. Karena itu, dengan adanya pertandingan Liga 2 musim ini di Stadion Maulana Yusuf patut kita syukuri dan kita dukung bersama-sama,” kata Ishak.

(Red)