Beranda Nasional Arsjad Rasjid Yakin Menang Pemilihan Ketua Umum Kadin

Arsjad Rasjid Yakin Menang Pemilihan Ketua Umum Kadin

Wakil Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjad, Menteri Kelautan dan Perikanan Sekti Wahyu Trenggono, Ketua KADIN Banten Mulyadi Jayabaya, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi pada acara buka puasa bersama dengan Pengurus KADIN Banten di Jakarta, Rabu (21/4/2021). . (IST)

JAKARTA — Tantangan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Indonesia terpilih yang akan menggantikan Rosan P. Roeslani, adalah ikut memperbaiki kondisi ekonomi bangsa yang saat ini tengah terganggu akibat pandemi Covid-19.

Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengaku siap menjawab tantangan tersebut. Kata dia, salah satu solusi dari permasalahan ekonomi bangsa saat ini, adalah menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat.

“Kalau permasalahan kesehatan teratasi, permasalahan ekonomi sedikit banyaknya juga akan teratasi,” ujar Arsjad Rasjid dalam sambutannya di acara buka bersama yang digelar Kadin Banten, di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Selain itu, untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi bangsa, sektor UMKM juga perlu didorong. Karena jumlah peran UMKM di Indonesia cukup signifikan dalam menopang perekonomian bangsa. Ia mengingatkan, UMKM harus dibantu dalam kemudahan berusaha.

Hal yang perlu diingat menurutnya adalah tidak ada satu solusi, yang bisa menyelesaikan permasalahan bangsa. Setiap masalah, butuh solusinya masing-masing.

“Setiap industri permasalahannya berbeda-beda, penyakitnya berbeda-beda, butuh obat yang berbeda-beda,” terangnya.

Di acara yang juga dihadiri Ketua Umum Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya itu, Arsjad Rasjid mengatakan pemerintah sejauh ini sudah sangat membantu perbaikan ekonomi bangsa. Antara lain dengan pembentukan perusahaan induk (holding) BUMN ultra mikro.

Kepada wartawan, saat ditanya kemungkinan ia menang pemilihan, Arsjad Rasjid yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, mengaku yakin.

“Alhamdulillah teman-teman dari daerah, teman-teman dari asosiasi mulai mendukung. Saya Insya Allah bisa,” ujarnya. (You/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini