Beranda Olahraga Arsenal Dinilai Masih Butuh Kontribusi Mesut Oezil

Arsenal Dinilai Masih Butuh Kontribusi Mesut Oezil

150
0
Mesut Ozil - foto istimewa The Standard

Arsenal dianggap masih sangat membutuhkan visi bermain Mesut Oezil. Sebab itu, Sead Kolasinac dberharap Unai Emery kembali menurunkan Oezil.

Oezil musim ini jarang diberi kesempatan bermain oleh Emery. Ia baru tiga kali tampil di musim ini.

Setelah absen dalam enam laga, Oezil kembali tampil tengah pekan ini saat Arsenal kalah adu penalti 4-5 dari Liverpool di Piala Liga Inggris. Ia berkontribusi dengan membuat satu assist di laga ini untuk membantu The Gunners menahan Si Merah 5-5 dalam 90 menit.

Pengaruh Oezil yang cukup baik di laga kontra Liverpool membuat Emery menjanjikan bakal kembali menurunkannya saat menghadapi Wolverhampton akhir pekan ini. Kolasinac menyambut baik pernyataan manajer asal Spanyol tersebut

Ia mengungkapkan Oezil tak bahagia karena jarang mendapatkan menit bermain. Kolasinac juga yakin Arsenal masih membutuhkan tenaga mantan pemain Real Madrid ini.

Oezil dianggap memiliki kemampuan untuk menciptakan ruang. Mengingat Oezil dibekali kemampuan umpan dan visi bermain yang luar biasa.

“Mesut adalah pemain yang selalu bersemangat. Dia tidak senang saat ini, tapi Anda tidak melihat hal itu dalam latihan. Dia memberikan semuanya yang dimilikinya,” kata Kolasinac dikutip dari detik.com.

“Dia bahkan melakukan latihan tambahan untuk memastikan dia berada di level yang diinginkan. Mesut adalah Mesut. Dia punya banyak kualitas spesial,” tambahnya.

“Contohnya, tim lawan pasti akan mengawalnya dengan dua pemain- Itu akan menciptakan banyak ruang untuk pemain lain. Hal tersebut membuat perbedaan nyata di lapangan dan dalam permainan kami. Semua orang tahu kualitas yang dimilikinya.”

“Dia adalah salah satu pemain top di Eropa. Saya pikir dia masih bisa mencapai banyak hal dan akan sangat membantu kami jika bermain,” demikian dia.

(Red)