Beranda Pemerintahan Arief : Perayaan HUT RI Harus Sesuai Protokol Kesehatan

Arief : Perayaan HUT RI Harus Sesuai Protokol Kesehatan

320
0
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah - foto istimewa

TANGERANG – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Tangerang tahun ini nampaknya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran Pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia hingga Kota Tangerang khususnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, tahun ini Indonesia sedang dilanda Covid-19 yang mengharuskan  masyarakat menjaga jarak sosial. Meski demikian, Arief mengaku tetap memperbolehkan warganya meyemarakan HUT RI tahun ini dengan menggelar perlombaan namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita imbau kepada masyarakat jangan mengadakan kegiatan yang sifatnya mendatangkan kerumunan masa,” katanya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/8/2020).





Kegiatan masyarakat diperbolehkan, lanjut Arief, yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Begitupun jika warga menggelar perlombaan 17 Agustusan.  “Jadi, kalau mau bikin lomba buat yang tidak menyalahi aturan,” ungkapnya.

Arief mencontohkan kegiatan perlombaan dengan tetap menghindari kerumunan, yakni seperti perlombaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang.

“Kegiatan kelompoknya diperkecil, dilakukan tanpa mengurangi semangat untuk berkompetisi dan kebersamaan,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)