Beranda Pemerintahan Arief Cek Jalan Rusak dan Fasilitas Publik Sambil Bersepeda

Arief Cek Jalan Rusak dan Fasilitas Publik Sambil Bersepeda

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tangerang bersepeda mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang. (Foto: AW/Bantennews)

 

TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tangerang bersepeda mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang. Aktivitas bersepeda itu juga sekaligus dilakukan sambil mengecek kondisi jalan rusak, saluran drainase, hingga beberapa fasilitas publik.

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu memulai start awal di kediamannya di Jalan Sinar Hati Nomor 1, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci. Dalam kesempatan itu, Arief ditemani Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo, Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar dan personelnya.





Seperti biasa, Arief bersama rombongan bersepeda menyusuri Jalan Imam Bonjol lalu berbelok ke arah Jalan Teuku Umar. Rombongan berhenti sejenak untuk melihat Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) dan taman pembatas di Jalan Teuku Umar, Kota Tangerang.

“Di cek lagi setelah kita kasih ini masih macet atau engga. Sekalian juga yang ditengah dipercantik, dibangun lagi,” ujar Arief memberikan instruksi pada Kadis Perhubungan, Jumat (3/7/2020).

Melanjutkan perjalanan, Walikota menuju arah Jalan MH. Thamrin. Ia sempat berhenti untuk membantu petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang sedang menyapu jalan. “Dari jam berapa bu disini. Yang sebelah sana nanti tolong disapu juga ya bu,” ujar Walikota sembari membantu memasukkan sampah ke tong sampah.

Disepanjang Jalan MH. Thamrin Arief juga meminta Dinas PUPR untuk melakukan pengecekan dan membersihkan saluran drainase secara berkala agar tidak terjadi masalah.

Selain itu, ia juga meminta Dinas PUPR untuk memetakan beberapa ruas jalan kota yang mengalami kerusakan untuk segera diperbaiki. “Kalau rusaknya kecil sampai sedang langsung di cek dan perbaiki. Bekas-bekas galian pipa PDAM juga coba ingatkan untuk segera ditutup kembali kalau sudah selesai,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)