Beranda Kesehatan Arief : Ancaman Covid-18 di Kota Tangerang Masih Tinggi

Arief : Ancaman Covid-18 di Kota Tangerang Masih Tinggi

Petugas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang melakukan swab kepada driver Ojol - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Perayaan HUT ke-75 RI tanpa menerapkan protokol kesehatan menjadi ancaman tingginya Covid-19 di Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Arief usai Upacara HUT ke-75 RI di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (17/8/2020).

Arief mengatakan, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif sudah mencapai 700 kasus.

“Potensi sekarang masih bahaya, karena angkanya masih tinggi,” kata Walikota Tangerang dua periode ini.

Arief mengungkapkan, saat ini jumlah pasien yang masih aktif dalam perawatan sebanyak 135 kasus. Untuk mengantisipasi ancaman Covid-19 saat perayaan HUT ke75 RI, Pemkot Tangerang meminta masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan.

“Kalaupun dilaksanakan lomba, ya dilaksanakan secara online. Mudah-mudahan tetap terjaga masyarakat dalam keadaan aman dan sehat,” ungkap Politisi Demokrat itu.

Dalam momentum kemerdekaan ini, Arief meminta masyarakat semangat meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covod-19. Penerapan 3M seperti, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus terus dilakukan.

“Dengan semangat kemerdekaan semoga kita semakin semangat menghadapi Covid-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Presiden Direktur PT Sari Asih Group itu.

Lebih lanjut, Pemkot Tangerang juga mengoperasikan Labolatorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan telah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit untuk meningkatkan kapasitas pelayanan.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini