Beranda Olahraga Argentina Tak Moncer di Piala Dunia, Isu Messi Pensiun dari Timnas Mencuat...

Argentina Tak Moncer di Piala Dunia, Isu Messi Pensiun dari Timnas Mencuat Lagi

Lionel Messi - foto istimewa metrotvnews.com

Isu tentang pensiunnya Lionel Messi memang sudah terdengar sejak 2016. Hanya saja keputusan krusial ini tergantung bagaimana Argentina bermain di Piala Dunia 2018. Kini setelah mendulang hasil mengecewakan, rumor pensiun Messi kembali mencuat.

Namun ketika ditanya perihal rumor tersebut, Messi hanya memberikan jawaban yang mengambang.

“Saya tidak tahu. Itu tergantung bagaimana kami melakukannya, bagaimana itu berakhir,” ujar Messi kepada koran Spanyol dilansir striker.id.

Pada Piala Dunia edisi kali ini Argentina kembali mendulang kekecewaan. Pasalnya di laga pembuka saja Lionel Messi dkk hanya mampu imbang 1- 1 melawan Islandia. Bahkan di laga terakhir pada Kamis(21/06/2018), tim berjuluk La Albiceleste tersebut dibantai tanpa ampun 0 – 3 oleh Kroasia.

Mantan pemain timnas Argentina, Paolo Zabaleta menyebut Messi telah kehabisan asa untuk mengangkat trofi Piala Dunia. Zabaleta merasa iba karena Messi harus gagal kesekian kalinya untuk meraih gelar di Piala Dunia.

“Saya sangat kasihan melihat Lionel Messi. Ini adalah kesempatan terakhir baginya untuk memberi piala untuk Argentina. Saya tidak akan terkejut jika Messi memutuskan pensiun dari Argentina setelah ini,” kata Zabaleta dilansir dari BBC.

Pensiun atau tidak ini adalah kesempatan terakhir Messi berkiprah di Piala Dunia. Pasalnya, Messi tahun ini akan masuk usia 31 tahun. Rasanya mustahil bagi Argentina tetap mempertahankan Messi yang sudah berusia 35 tahun.

Bagaimanapun juga Argentina harus cepat kembali dari keterpurukuan. Selanjutnya La Albiceleste harus menang besar menghadapi Nigeria pada 26 Juni nanti agar bisa terus melaju dibabak selanjutnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini