Beranda Bisnis APP Sinar Mas bersama Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia Berdonasi untuk Penanganan Covid-19

APP Sinar Mas bersama Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia Berdonasi untuk Penanganan Covid-19

Foto istimewa

SERANG – Sampai dengan akhir April 2020, Pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini belum juga usai dengan korban yang terus bertambah baik dari masyarakat maupun tenaga kesehatan.

Dalam rangka mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mempercepat penanganan dampak COVID-19, Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) telah menghimpun donasi dari anggotanya yang terdiri dari pemegang izin HTI, izin Hutan Alam (HA), dan izin Restorasi Ekosistem (RE).

Bantuan dari para anggota APHI berupa masker, Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan, serta bahan kebutuhan pokok (sembako).

“Sumbangan peralatan kesehatan dan bahan kebutuhan pokok dari para anggota ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami untuk mendukung program penanganan COVID-19 yang dilakukan Pemerintah Indonesia, khususnya melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Ketua Umum APHI Indroyono Soesilo pada penyerahan bantuan dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dan Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP/RGE Group) di Jakarta, Minggu (26/4/2020).

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata di tempat terpisah menyatakan dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian dalam rangka membantu program penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia, salah satunya melalui APHI.

“Kami bekerja sama dengan Pemerintah Pusat, BNPB, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah, dan institusi berwenang lainnya, terus memantau perkembangan serta situasi terakhir dari penyebaran COVID-19 di Indonesia. Kami akan mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tambah Suhendra.

Donasi dari APP Sinar Mas dalam bentuk natura berupa 40.000 masker, 1.000 liter minyak goreng Filma, dan sejumlah obat-obatan herbal dari Tiongkok untuk meringankan keluhan demam serta batuk-pilek.

Sedangkan dari RAPP/RGE Group, donasi diberikan dalam bentuk natura berupa 20.000 masker, 2.000 baju hazmat, 40.000 sarung tangan, dan 100 kaca mata pelindung.

Donasi juga disumbangkan oleh anggota APHI lainnya dari pemegang izin HA dan HTI dalam bentuk sembako. Pada tahap pertama, kami telah memberikan 300 paket sembako kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian LHK hari ini. Bingkisan sembako lainnya yang saat ini sedang dalam proses pengepakan akan terus ditambah jumlahnya.

Selanjutnya, bantuan yang terkumpul akan diserahkan dan dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait, khususnya dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian LHK yang selanjutnya akan didistribusikan ke masyarakat.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini