Beranda Bisnis Aplikasi SayaKaya Diluncurkan Klaim Menabung Reksa Dana dengan Produk Terkurasi

Aplikasi SayaKaya Diluncurkan Klaim Menabung Reksa Dana dengan Produk Terkurasi

Aplikasi SayaKaya - Foto istimewa

SERANG – Dalam dua tahun belakangan, ketertarikan warga Indonesia terhadap instrumen investasi mengalami peningkatan. Berdasarkan data himpunan Kustodian Sentral Efek Indonesia atau KSEI, jumlah investor reksa dana meroket 55 persen menjadi 4,93 juta orang atau hampir menembus 5 juta investor per Juni 2021.

Adanya peningkatan sebanyak empat kali lipat dari tahun pra pandemi yang hanya mencatatkan sebanyak 1,7 juta investor menunjukkan adanya perkembangan tingkat literasi finansial masyarakat Indonesia, terutama sejak pandemi COVID-19 yang membuat keamanan finansial menjadi sesuatu yang tidak lagi bisa ditawar.

Seiring dengan meningkatnya literasi finansial, ketersediaan platform untuk mengelola dan mengembangkan kekayaan yang aman dan nyaman pun semakin dibutuhkan, agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari berinvestasi.

SayaKaya, sebuah Agen Penjual Reksa Dana, hadir dengan aplikasi jual-beli reksa dana online dengan pilihan produk reksa dana yang sudah terkurasi. Resmi beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia sejak Oktober 2021, SayaKaya telah memiliki lebih dari 20 produk reksa dana terkurasi dari beberapa Manajer Investasi di Indonesia yang telah menunjukkan konsistensi kinerja yang baik, seperti Sucor Asset Management, Trimegah Asset Management, dan Syailendra Capital.

Di bawah pimpinan Jessica Wijaya sebagai CEO dan Prita Ilham Poempida sebagai CMO, SayaKaya berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan platform investasi reksa dana, namun juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki pola pikir yang benar dalam mengelola uang, agar terhindar dari investasi bodong, sehingga masyarakat dapat mempersiapkan dana untuk mencapai impian masing-masing.

“Produk reksa dana SayaKaya sebagai langkah awal, SayaKaya menghadirkan produk investasi reksa dana konvensional dan reksa dana karena jenis investasi ini sangat tepat bagi investor pemula untuk mendapatkan keuntungan yang cukup baik dengan risiko yang relatif lebih rendah,” jelas Jessica Wijaya, CEO SayaKaya, Kamis (27/1/2022).

Kelebihan dari berinvestasi di reksa dana, adalah adanya diversifikasi aset, di mana investasi akan disebar ke beberapa instrumen menggunakan perhitungan dan analisa dari profesional yang disebut Manajer Investasi, sehingga fluktuasi dari masing-masing aset akan saling terkompensasi dan investor akan mendapatkan imbal hasil yang optimal. Lewat SayaKaya, para investor dapat menyesuaikan jumlah investasi yang sudah direncanakan selayaknya menabung dengan modal investasi yang dapat dimulai dari modal sekecil Rp 100.000.

Lewat aplikasi SayaKaya, investor dapat memantau portofolio secara berkala di mana pun dan kapan pun secara online. Saat ini, aplikasi SayaKaya sudah dapat diunduh pada Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

“Kami berharap SayaKaya dapat menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin memulai mengelola keuangan dengan investasi dengan mudah, aman, dan menyenangkan demi mencapai tujuan keuangan demi mencapai cita-cita dan merayakan hal yang kita cintai. Kami juga ingin menjadi teman bertumbuh dalam mencapai kemerdekaan finansial bagi masyarakat Indonesia, sehingga tercipta investor #orangkayabener yang memiliki literasi finansial yang baik disertai pola pikir berkembang dan semangat mau berbagi,” tutup Prita Ilham Poempida, CMO SayaKaya.

(Red)