Beranda Bisnis Aplikasi DPMPTSP Kota Tangerang Ini Permudah Informasi Potensi Investasi

Aplikasi DPMPTSP Kota Tangerang Ini Permudah Informasi Potensi Investasi

Pelayanan di DPMPTSP Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang memiliki aplikasi Sistem Informasi Potensi dan Peluang Investasi (SIPAPI).

Diketahui, aplikasi ini berfungsi sebagai bagian dari strategi promosi investasi di DPMPTSP Kota Tangerang dengan memberikan kemudahan akses data dan informasi potensi investasi yang bisa diakses secara online.

Kepala DPMPTSP, Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni mengatakan, yang melatar belakangi diciptakannya SIPAPI ialah belum optimalnya penyebarluasan informasi tentang promosi investasi. Serta, belum tersedianya sarana informasi tentang peluang dan potensi investasi berbasis digital.

“Dengan itu, lewat SIPAPI yang kini dihadirkan DPMPTSP Kota Tangerang secara eksternal investor akan mudah mencari informasi, pengetahuan masyarakat pun akan meningkat, keterbukaan informasi publik juga jelas terjadi, serta dapat meningkatkan pembanguanan dan perekonomian,” ungkap Taufik, Sabtu (2/12/2023).

Lanjutnya, secara internal, pasti jadi tersedianya sistem informasi yang akurat, bahan masukan pimpinan secara data, kemudahan pelayanan penanaman modal dan meningkatkan kinerja dan pelayanan prima pada DPMPTSP pada mereka para penanam modal atau investor.

“Karena memang, dengan aplikasi SIPAPI para pelaku usaha atau investor dapat termudahkan, dalam pemantauan perkembangan potensi investasi di Kota Tangerang. Aplikasi ini memberi kemudahan dalam pengelolaan data dan informasi peluang investasi berbagai sektor yang ada di Kota Tangerang,” jelasnya.

Ia pun berharap, kendala-kendala dalam mendorong investasi dapat tereliminasi dengan SIPAPI. “Dengan ragam kemudahan ini diharapkan investor dapat tertarik menanamkan modalnya pada sektor atau bidang investasi. Sehingga dapat meningkatkan arus investasi di Kota Tangerang,” tutup Taufik.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini