Beranda Pemerintahan Apkasi Dinilai Tingkatkan Peran Otonomi Daerah

Apkasi Dinilai Tingkatkan Peran Otonomi Daerah

Rapat Pemantapan Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) - Foto istimewa

PANDEGLANG –  Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban hadiri Rapat Pemantapan Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bertempat di Gedung Sahid Sudirman Center.

Dalam kesempatan tersebut, Tanto mengatakan Rapat Koordinasi kali ini membahas tentang Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Korwil Apkasi di seluruh Indonesia.

“Karena Korwil ini merupakan ujung tombak Apkasi dalam mewujudkan program pembangunan otonomi daerah, “kata Tanto dalam keterangannya, Minggu (30/1/2022).

Menurut Tanto Apkasi merupakan wadah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang memiliki tugas-tugas penting dengan tujuan meningkatkan peran otonomi daerah.

Selain itu, sebagai mitra strategis antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten yang memiliki visi yang sama dalam rangka memperjuangkan program pembangunan dan aspirasi daerah.

“Apkasi memiliki visi yakni terwujudnya penyelenggaraan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggung jawab guna mencapai tujuan nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Tanto.

Tanto berharap melalui Rapat Koordinasi pemantapan Korwil Apkasi ini dapat menghasilkan ide, masukan serta saran di seluruh wilayah  Indonesia terutama Korwil Banten khususnya Kabupaten Pandeglang, sehingga program Apkasi ini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini