Beranda Olahraga Api Obor Porprov Banten Tiba di Kabupaten Lebak

Api Obor Porprov Banten Tiba di Kabupaten Lebak

Api obor Porprov Banten V tiba di Kabupaten Lebak

LEBAK – Api obor Porprov Banten V tiba di Kabupaten Lebak, Selasa (30/10/2018). Obor diterima Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi di Pendopo Kabupaten Lebak. Obor ini sebelumnya dibawa dari Kabupaten Pandeglang. Diketahui Porprov Banten V akan dilaksanakan 4 hingga 11 November 2018 mendatang di Kabupaten Tangerang.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan Porprov Banten V adalah momen penting untuk memicu semangat atlet, khususnya di Lebak. Dia berharap prestasi atlet lebak lebih baik.

“Inginnya sih juara umum, tapi setidaknya lebih baik dari tahun kemarin. Intinya atlet kita sudah dibina semaksimal mungkin karena anggarannya juga ada walaupun belum maksimal. Kedepan akan dimaksimalkan lagi,” ujarnya.

Kata dia, pada prinsipnya Pemkab Lebak mendukung penuh meski dengan anggaran yang kecil. Namun diharapkan semangat atlet bisa luar biasa.

“Cabang olahraga yang diunggulkan salah satunya adalah pencak silat, renang, atletik dan bulutangkis. Intinya semua dijagokan itu proritas. Intinya Lebak juara,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Lebak, Uus Sutisna mengatakan, KONI Provinsi Banten selaku penyelenggara dari Porprov V Banten, api obor akan diinapkan di Kabupaten Lebak. Kemudian selanjutnya akan diserahkan ke Kabupaten Tangerang.

“Setiap event olahraga selalu diadakan pawai obor, tujuannya mencerminkan sebuah semangat yang tinggi seperti api yang membara di kancah Porprov Banten,” jelas Uus. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ