Beranda Peristiwa Apel Penghormatan dan Renungan Suci HUT RI di Kabupaten Lebak

Apel Penghormatan dan Renungan Suci HUT RI di Kabupaten Lebak

Suasana Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sirnarana

LEBAK – Menyongsong detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, berbagai elemen mulai dari TNI, Polri Pemerintah Daerah, Ormas, OKP dan pelajar di Kabupaten Lebak menggelar Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sirnarana, Kamis (16/8/2018), malam. Apel berlangsung dengan hikmat

Sebagai Inspektur Upacara dalam Apel penghormatan dan renungan suci itu dipimpin Dandim 0603 Lebak, Letkol (Arh) Syafa Susanto.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.

Dandim 0603 Lebak Letkol (Arh) Syafa Susanto dalam pesannya mengatakan bahwa generasi muda harus mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi. 17 Agustus dapat dijadikan momentum pembelajar generasi muda, sebagai upaya menunjukkan rasa nasionalisme untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia.

“Mari kita mengisi kemerdekaan ini agar sesuai yang dicita-citakan para pahlawan kita yaitu menjadikan bangsa Indonesia hidup damai, aman, tentram dan sejahtera serta hidup makmur,” ajak Dandim.

Apel penghormatan dan renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. (Tra/Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini