Beranda Pemerintahan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ciceri Serang

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ciceri Serang

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap pada momentum Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dapat dimaknai untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang, serta dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melanjutkan suatu pembangunan baik di daerah maupun nasional.

“Ini bagian kita mengenang apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita, dan dapat dijadikan sebagai pedoman untuk melanjutkan dedikasi para pahlawan dalam membangun Indonesia dan pada khususnya Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar seusai mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Al Muktabar juga mengungkapkan dalam kegiatan Apel Penghormatan dan Renungan Suci tersebut merupakan suatu rangkaian peringatan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

“Kita juga tadi memanjatkan do’a atas segala perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, 77 tahun merupakan waktu yang tentu cukup panjang, sehingga diharapkan kita dapat bersama-sama mengabdikan diri dan untuk terus mengisi pembangunan itu,” katanya.

“Saya terus menyampaikan kemerdekaan Indonesia juga diperuntukan untuk bangsa-bangsa di dunia,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar meminta kepada generasi muda agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dan terus dapat mengenang jasa para pahlawan.

“Bila generasi muda memiliki sikap-sikap itu, maka kita yakin bangsa ini akan terus berjalan. Kita menitipkan itu kepada generasi muda,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni berharap di 77 tahun Indonesia Merdeka ini dapat dijadikan sebagai momentum bersama-sama untuk mencapai apa yang telah dicita-citakan oleh para pahlawan.

“Untuk mengisi kemerdekaan ini bagaimana upaya kita untuk mencapai tujuan kemerdekaan yaitu menyejahterakan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, Apel Penghormatan dan Renungan Suci dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. Ery Nursatari, dan turut dihadiri oleh Anggota Forkopimda Provinsi Banten, Kepala OPD di lingkungan Provinsi Banten, serta tamu undangan lainnya. (Red)