Beranda Pemerintahan APDESI : Pembangunan di Pantura Tangerang Berdampak Positif Bagi Masyarakat

APDESI : Pembangunan di Pantura Tangerang Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Sungai Tahang Desa Muara Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang yang disulap pengembang Agung Sedayu Group.

KAB. TANGERANG – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang, Maskota, menilai pembangunan yang tengah dilakukan diwilayah pesisir pantai utara (Pantura) Kabupaten Tangerang, akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah.

Kepala Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang itu juga mengungkapkan, pembangunan kawasan perkotaan baru juga akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya masyarakat Pantura.

“Saya meyakini, pembangunan di wilayah Pantura Kabupaten Tangerang ini, akan menjadi perekonomian baru bagi masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Maskota kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Maskota menegaskan, seluruh masyarakat pastinya sangat mendukung adanya pembangunan kawasan pesisir tersebut.

Pembangunan ini, lanjut Maskota, juga akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru bagi Kabupaten Tangerang.

“Seluruh elemen masyarakat saya yakin sangat mendukung pembangunan ini, karena selain akan meningkatkan perekonomian warga dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru, juga menjadi PAD bagi Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Maskota menjelaskan, pelaksanaan pembebasan lahan di wilayah Pantai Utara Kabupaten Tangerang hingga saat ini berjalan lancar dan dilakukan secara transparan.

“Pembebasan lahan berjalan lancar, dan tidak ada intervensi atau apapun. Pemilik tanah ikhlas menjual tanahnya dengan harga yang layak kepada pengembang,” kata Maskota.

Ditambahkan, bahwa proses pembebasan lahan dilakukan secara transparan dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Proses pembebasan lahan dilakukan secara transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi dan semuanya sudah sesuai prosedur. Bahkan, saat transaksi pemilik tanah dengan pembeli pun disaksikan perangkat desa dan tokoh masyarakat,” pungkasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini