Beranda Pemerintahan APBD Perubahan Tangsel Tahun 2022 Ditetapkan Rp3,9 Triliun

APBD Perubahan Tangsel Tahun 2022 Ditetapkan Rp3,9 Triliun

Benyamin Davnie. (IST)

TANGSEL –  DPRD Tangsel telah mengesahkan terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kota Tangsel tahun 2022 sebesar Rp3,9 triliun.

Dalam rapat paripurna, Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan pembahasan APBD Perubahan 2022 ini telah melalui proses panjang oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama dengan Badan Anggaran DPRD Kota Tangsel.

Benyamin juga menjelaskan struktur APBD Perubahan 2022 yang telah disepakati bersama tersebut. Dimana, Pendapatan Daerah sebesar Rp3.484 triliun yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel sebesar Rp1.767 triliun.

“Serta dari Pendapatan Transfer sebesar Rp1.761 triliun dan untuk untuk pendapatan lain-lain daerah yang sah tidak ada,” kata Benyamin, Senin (26/9/2022).

Untuk belanja daerah, lanjut Ben, sebesar Rp3.948 triliun tersebut terdiri dari Belanja Operasional sebesar Rp 2.922 triliun, Belanja Modal Rp1.002 trilun, Belanja Tidak Terduga (BTT) Rp17 miliar, serta Belanja Transfer Rp5 miliar.

“Untuk pembiayaan tahun anggaran 2022 itu sebesar Rp463 miliar. Yang terbagi menjadi penerimaan pembiayaan dan pengeluaraan pembiayaan,” terangnya.

Benyamin juga menyebutkan, anggaran tersebut didistribusikan untuk sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan beberapa sektor yang lainnya.

“Adanya penambahan anggaran itu berasal dari pelampauan pendapatan daerah, kemudian sisa lebih perhitungan, dan dari Dana Transfer Umum baik dari provinsi maupun pusat, itu ada penambahan,” jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid menuturkan, selanjutnya kesepakatan bersama Perda APBD Perubahan tersebut akan diserahkan ke Pemprov Banten untuk dilakukan evaluasi.

“Selanjutnya kita menunggu evaluasi dari Pemprov Banten, setelah itu baru bisa digunakan APBD Perubahan 2022 yang telah kita sepakati bersama ini,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini