Beranda Peristiwa Aparat Gabungan Semprot Disinfektan di Sejumlah Jalan Raya di Kota Tangerang

Aparat Gabungan Semprot Disinfektan di Sejumlah Jalan Raya di Kota Tangerang

Tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan. (Rendi/bantennews)

KOTA TANGERANG – Guna pencegahan penyebaran wabah virus corona, aparat gabungan Kota Tangerang melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan wilayah Kota Tangerang, Selasa (31/3/2020).

Aksi yang dipimpin Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto itu mengerahkan sebanyak 105 personil terdiri dari unsur polisi, Kodim 0506/Tgr, Satpol PP, BPBD dan Damkar.

Saat dikonfirmasi, Kapolres menuturkan bahwa pihaknya bersama unsur terkait menegaskan sebagai garda terdepan menekan pendami Covid-19. Dalam penyemprotan tersebut adalah perwujudan dari Maklumat Kapolri terkait pencegahan virus corona.

“Bahwa kita ketahui sekarang ini wabah Covid-19 sudah menyebar bukan hanya di Indonesia tapi sudah ke negara lain. Penyemprotan serentak disinfektan kami lakukan untuk antisipasi atau pencegahan virus Covid-19 berkembang,” ujar Sugeng kepada BantenNews.co.id, Rabu (1/4/2020).

Sugeng mengungkapkan jika kegiatan bersifat sosial tersebut penuh dengan keikhlasan dan jadikan sebagai ladang ibadah.

“Masyarakat juga kami meminta untuk kerjasamanya untuk mematuhi himbauan dari pemerintah, demi memutus rantai virus covid-19,” ungkapnya

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini