Beranda Gaya Hidup Apa Iya Minum Kopi Dingin Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan?

Apa Iya Minum Kopi Dingin Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan?

Ilustrasi - foto istimewa

SERANG – Minuman kopi kini telah menjadi lifestyle masyarakat, baik remaja, dewasa hingga orang tua.

Selain menambah energi dan meningkatkan fokus, ternyata minum kopi terutama yang dingin, disebut bisa membantu menurunkan berat badan.

Dilansir dari HealthShots melalui suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Ahli Gizi Parul Malhotra memberikan informasi mengenai manfaat kopi dingin. Simak selengkapnya berikut ini

1. Kopi Hitam Dingin Bisa

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Mirip dengan kopi panas, kopi yang dikonsumsi dingin terbukti dapat meningkatkan metabolisme hingga 11 persen. Lewat kandungan kafeinnya, kopi dingin juga dapat membakar lemak secara cepat.

2. Menghentikan Produksi Glukosa

Kopi hitam yang diseduh dingin maupun panas mengandung asam klorogenat, yang dapat membantu memperlambat produksi glukosa dalam tubuh. Artinya, jika mengonsumsi kopi hitam setelah makan, tubuh akan memproduksi lebih sedikit glukosa dan sel lemak.

3. Kopi Dingin Membantu Tubuh Tetap Berenergi

Kopi hitam yang diseduh dingin memiliki kaya kafein, salah satunya dapat membantu stimulasi aktivitas metabolisme sampai meningkatkan tingkat energi. Manfaat ini akan menekan rasa lapar, dan membantu menurunkan berat badan lebih mudah.

4. Kopi Dingin Memiliki Rendah Kalori

Kopi hitam yang diseduh dingin mengandung rendah kalori, tidak mengandung lemak dan kolesterol, dan tidak menambah berat badan ketika dikonsumsi setiap hari.

5. Kopi Hitam Dingin Dapat Mencegah Retensi Air

Jika perut bagian bawah terlalu besar, bisa jadi Anda mengalami retensi air. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengonsumsi kopi dingin. Selain menurunkan berat badan, kopi hitam juga dapat mencegah retensi air dalam tubuh.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini