Beranda Peristiwa Antrean Penumpang Terjadi di Stasiun Rangkasbitung

Antrean Penumpang Terjadi di Stasiun Rangkasbitung

 

LEBAK – Antrean penumpang Kereta Rel Listrik ( KRL )  terjadi di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Antrean terjadi pada gerbang atau gate elektronik stasiun karena kartu langganan seperti Multi Trip maupun kartu uang elektronik dari bank tidak dapat dideteksi di pintu keluar. Sementara untuk penumpang yang menggunakan tiket haraian tidak ada kendala.

Menurut Nonik, salah satu penumpang KRL, antrean penumpang ini terjadi saat dia akan keluar dari pintu elektronik, karena kartu  langganan yang dia pakai tidak dapat dideteksi oleh sistem tiket elektronik.

“Saya menggunakan kartu Multi Trip sedangkan suami saya menggunakan e-Money kedua–duanya tidak dapat dideteksi  oleh pintu elektronik stasiun. Baik itu pintu masuk di Stasiun Tanah Abang ataupun waktu akan keluar di Stasiun Rangkasbitung,” Kata Nonik kepada BantenNews.co.id, Senin (23/7/218).

Hopidah penumpang yang menggunakan tiket harian menuturkan tidak ada kendala waktu ia keluar pintu elektronik stasiun.

“Saya menggunakan Tiket Harian, waktu tadi sempet kaget juga lihat orang pada antre di pintu keluar padahal biasanya tidak terjadi hal seperti itu,” ujar Hopidah.

Menurut salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya, antrean penumpang di gerabang atau gate eloktronik  stasiun ini  terjadi karena adanya proses pembaruan dan pemeliharaan sistem pada perangkat sistem tiket elektronik  (e-ticketing) KRL yang dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). (Tra/Ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini