Beranda Kesehatan Antisipasi Virus Corona, Dinkes Kota Tangerang Minta RS Siapkan Ruang Isolasi Khusus

Antisipasi Virus Corona, Dinkes Kota Tangerang Minta RS Siapkan Ruang Isolasi Khusus

Rapat koordinasi antisipasi Virus Corona yang dipimpin Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dengan seluruh perwakilan rumah sakit di Kota Tangerang - (Foto Rendy/BantenNews.co.id)

KOTA TANGERANG – Dinas Kesehatan Kota Tangerang intruksikan seluruh rumah sakit melakukan langkah-langkah konkret mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19.

Rapat koordinasi langsung dipimpin Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dengan seluruh perwakilan rumah sakit di Kota Tangerang. Ia meminta kepada stakholders untuk melakukan langkah-langkah konkret tersebut seperti menyiapkan ruang isolasi khusus.

“Jangan sampai pasien masuk dari IGD, karena indikasinya cuma batuk dan pilek sulit untuk dibedakan, maka sediakan ruangan isolasi khusus,” ujar di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Selasa (3/3/2020).

“Kemudian langkah selanjutnya tanyakan apakah dia pernah ke luar negeri, apakah dia pernah berinteraksi dengan orang asing atau orang yang habis bepergian ke luar negeri,” lanjutnya.

Arief berharap maksimalkan koordinasi yang baik antara Dinas Kesehatan dan seluruh rumah sakit dapat menenangkan masyarakat.

“Kita perlu lakukan langkah-langkah bersama sehingga masyarakat di Kota Tangerang merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Liza Puspadewi menuturkan, seluruh rumah sakit telah diinstruksikan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan.

“Sesuai dengan arahan Walikota, seluruh rumah sakit harus bekerjasama. Selain itu langkah yang harus dilakukan rumah sakit adalah membuat poster dan selebaran/flyer terkait coronavirus mulai dari perbedaannya dengan flu biasa dan cara mencegahnya,” jelas Liza.

“Kemudian dokter dan perawat yang ada di rumah sakit, harus bisa mengedukasi pasien yang datang kerumah sakit. Jadi buat seluruh fasilitas kesehatan dan petugasnya harus membuat masyarakat tenang dan nyaman,” pungkasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini