Beranda Peristiwa Antisipasi Virus Corona di Pelabuhan Merak Dipasang Alat Pengukur Suhu Tubuh

Antisipasi Virus Corona di Pelabuhan Merak Dipasang Alat Pengukur Suhu Tubuh

Petugas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak memeriksa suhu tubuh penumpang

CILEGON – Wabah virus Corona COVID-19 membuat banyak pihak waspada. Begitu juga manajemen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak.

Pihak perusahaan penyeberangan Merak-Bakauheuni itu memasang alat pendeteksi suhu tubuh atau thermo scanner di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Alat pendeteksi suhu tubuh itu dipasang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang merupakan penyakit mematikan asal China.

Pada Kamis (5/3/2020), satu persatu penumpang yang hendak menyeberang diperiksa suhu tubuhnya sebelum melanjutkan perjalanan ke Sumatera.

Tidak hanya mengukur suhu tubuh penumpang, petugas Pelabuhan Merak juga membagikan masker kepada para penumpang pejalan kaki yang hendak menyeberang menggunakan kapal.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Solikin mengatakan pemasangan alat pengukur suhu tersebut sesuai arahan dari direksi dan sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan tentang antisipasi Virus Corona.

“Bahwa saat ini kami telah melakukan mitigasi salah satunya semua penumpang yang masuk pelabuhan kita ukur suhu tubuhnya menggunakan thermo scanner,” ujarnya.

Kata Solikin, pihaknya juga membagikan selebaran tentang cara mengantisipasi virus Corona, dimana dalam selebaran itu penumpang diedukasi agar selalu menjaga kebersihan dan sesering mungkin mencuci tangan.

“Kita juga memberikan hand sanitizer, pelayanan informasi dan kami juga semprotkan disinfektan di tempat-tempat yang dilalui penumpang,” kata Solikin.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini