Beranda Pemerintahan Antisipasi Tawuran Saat Ramadan, Satpol PP Kota Tangerang Turunkan Tim Alap-Alap

Antisipasi Tawuran Saat Ramadan, Satpol PP Kota Tangerang Turunkan Tim Alap-Alap

Satpol PP Kota Tangerang Turunkan Tim Alap-Alap untuk cegah tawuran

TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk ikut mencegah tawuran antarkelompok selama Ramadan 2024.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, pihaknya juga menurunkan Tim Alap-Alap untuk menyisir wilayah dari potensi terjadinya kejahatan.

“Satpol PP akan melakukan preemtif yaitu memberikan imbauan dan pengamanan. Selain itu, preventif yaitu pencegahan tawuran dengan menurunkan tim khusus untuk menyisir dan memastikan keamanan Kota Tangerang dari aksi tawuran,” jelas Wawan, Rabu (20/3/2024).

Kata Wawan, selama Ramadan, Satpol PP Kota Tangerang juga meningkatkan patroli gabungan bersama aparat kepolisian dan TNI. “Hal ini, ditujukan penguatan kolaborasi untuk menjaga keamanan dan ketentraman Kota Tangerang yang lebih maksimal lagi,” katanya.

Ia pun menjelaskan, masyarakat Kota Tangerang dapat melakukan pelaporan jika mendapati potensi aksi tawuran di wilayahnya. Pelaporan gangguan ketentraman dan ketertiban umum bisa melalui WhatsApp call center Satpol PP Kota Tangerang di nomor 0812-1200-4664 atau 0812-1200-9669.

“Dapat juga disampaikan melalui Instagram @polpp.tangerang dan juga menu LAKSA di aplikasi Tangerang LIVE,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang kota Zain Dwi Nugroho menuturkan, untuk antisipasi tawuran, kepolisian telah mendirikan 24 pos pantau siaga selama Ramadan 1445 Hijriah.

“Pos pantau siaga ini sebagai upaya dalam mengantisipasi aksi tawuran, balap liar, geng motor berkedok Sahur On The Road (SOTR), maupun gangguan-gangguan lainnya selama bulan Ramadan berlangsung,” ujar Zain.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini