Beranda Peristiwa Antisipasi Sajam Massa People Power, Polisi dan TNI Periksa Penumpang Stasiun Rangkasbitung

Antisipasi Sajam Massa People Power, Polisi dan TNI Periksa Penumpang Stasiun Rangkasbitung

Petugas kepolisian memeriksa barang bawaan penumpang di Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Kepolisian Polres Lebak dan TNI dari kodim 0603 Lebak dibantu oleh PAM stasiun Kereta Api, melakukan penyekatan di Stasiun Kereta Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Penyekatan ini digelar untuk mengantisipasi pergerakan massa people power yang akan berangkat ke Jakarta guna menyikapi pengumuman hasil rekapitulasi Pilpres 2019 oleh KPU RI.

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana mengatakan kepolisian bersama TNI dan PAM Stasiun melakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada setiap penumpang yang akan berangkat ke Jakarta.

Dimana setiap barang bawaan penumpang akan dilakukan pemeriksaan. Ini dilakukan guna mengantisipasi barang bawaan berbahaya seperti senjata tajam (sajam) yang digunakan untuk aksi massa tersebut.

“Jangan sampai ada senjata tajam atau barang – barang yang berbahaya lainnya dibawa oleh para penumpang. Jadi barang bawaan penumpang seperti tas dan yang lainya diperiksa pertugas,” terangnya.

Dia menghimbau kepada warga untuk tidak datang ke Jakarta pada tanggal 22 karena sudah ada lembaga yang berkompeten untuk melakukan pengumuman hasil pemilu. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini