Beranda Peristiwa Antisipasi Prostitusi, Hotel di Cilegon Jadi Sasaran Razia

Antisipasi Prostitusi, Hotel di Cilegon Jadi Sasaran Razia

Tim Gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Cilegon, Kodim 0623/Cilegon, Satpol PP, dan Dinsos Kota Cilegon menggelar Operasi Bina Kusuma Maung 2021

CILEGON – Tim Gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Cilegon, Kodim 0623/Cilegon, Satpol PP, dan Dinsos Kota Cilegon menggelar Operasi Bina Kusuma Maung 2021.

Operasi kewilayahan tersebut rutin digelar setiap tahun dengan sasaran premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan penyakit masyarakat.

Dalam Operasi Bina Kusuma Maung 2021, petugas mengedepankan tindakan preventif atau fungsi pembinaan masyarakat yang dibantu satgas lain yang tergabung dalam operasi tersebut.

“Sasaran kali ini adalah melakukan operasi di hotel, penginapan yang disinyalir dijadikan tempat untuk melakukan prostitusi,” ujar Kabagops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman, Minggu (21/3/2021).

Dalam operasi yang digelar hingga Minggu dinihari, di beberapa hotel dan penginapan di wilayah Merak, petugas gabungan mendapati beberapa pasangan bukan suami istri berada di dalam satu kamar.

Ironisnya, pola prostitusi di Cilegon saat ini selain bertransaksi langsung, ada juga yang beralih ke sistem online dengan bantuan aplikasi chatting.

“Pasangan yang bukan suami istri tersebut kami bawa untuk di data di Dinas Sosial Kota Cilegon,” jelas Andi.

Dalam Operasi Bina Kusuma Maung 2021, petugas yang mendatangi beberapa pusat kuliner di Cilegon, dan menemukan banyak masyarakat yang melanggar aprotokol kesehatan sambil menikmati malam minggu di tempat tersebut.

Petugas juga dalam operasi itu turut membagikan masker kepada masyarakat yang tak mengenakan masker dan mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini