Beranda Pemerintahan Antisipasi Penyebaran Corona, Walikota Serang Bagikan Masker di Terminal

Antisipasi Penyebaran Corona, Walikota Serang Bagikan Masker di Terminal

Walikota Serang, Syafrudin membagikan masker kepada para pengguna transportasi umum di terminal Pakupatan, Kota Serang - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 meluas, Walikota Serang, Syafrudin membagikan masker kepada para pengguna transportasi umum di terminal Pakupatan, Kota Serang, Senin (23/3/2020).

“Tadi saya bagi masker di terminal ini terutama kami melihat penumpang yang tidak pakai masker. Jadi demi keselamatan bersama dalam rangka antisipasi tersebarnya virus Corona ini seadanya bagi masker ini di wilayah terminal. Dan Insya Allah besok-besok kita akan bagi-bagi lagi,” ujarnya usai bagi masker.

Ia berharap masyarakat sadar dan membantu tugas pemerintah untuk mempersempit ruang gerak penyebaran virus Covid-19. Menurutnya salah satu cara mudah untuk membantu tugas pemerintah dan medias yang bertugas mehilangkan virus corona di lingkungan masyarakat adalah selalu meningkatkan daya tahan tubuh dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami mengimbau kepada pengguna transportasi umum untuk menggunakan masker dan sering cuci tangan. Dan terkait kerumunan, kami juga terus kita pantau jika ada keramaian dan terus-terusan akan kita sosialisasikan pada masyarakat agar tidak berkerumun. Insya Allah nanti kami juga sediakan di fasilitas umum untuk pencuci tangan dan hand sanitizer,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini