Beranda Hukum Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Puluhan Personel Polres Pandeglang Dites Urine

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Puluhan Personel Polres Pandeglang Dites Urine

Tim dari Polres Pandeglang memeriksa sampel urine untuk memastikan tidak ada yang menggunakan narkoba

PANDEGLANG – Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba, sebanyak 20 personel Polres Pandeglang mengikuti tes urine untuk memastikan tidak ada anggota yang menyalahgunakan narkoba. Tes urine dilakukan di Halaman Mapolres Pandeglang, Rabu (4/10/2023).

Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah serius pihaknya dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pandeglang khususnya di lingkungan Polri.

“Jangan sampai kita sibuk melakukan pembinaan dan penegakan hukum terkait peredaran narkoba di masyarakat, tetapi anggota kita sendiri terlibat dengan narkoba,” kata Andi.

Kata dia, pemeriksaan urine ini merupakan salah satu bentuk pengawasan internal yang dilakukan untuk memastikan bahwa setiap personel Polres Pandeglang terbebas dari penggunaan dan konsumsi narkotika.

Andi menegaskan bahwa jika ada anggota yang terlibat, baik sebagai pengguna atau pengedar, akan segera dilakukan proses hukum yang berlaku karena tidak mencerminkan pengayom masyarakat.

“Tidak boleh ada celah bagi anggota terlibat dengan narkoba. Jika ada yang terbukti terlibat akan dijalankan proses sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk kode etik dan pidana,” tegasnya.

Ia memastikan bahwa semua sampel urine yang diperiksa tidak menunjukkan adanya penggunaan narkoba di lingkungan Polres Pandeglang. Namun ia tetap mengimbau bagi masyarakat dan personel Polres Pandeglang agar jangan sampai terjerat penggunaan narkoba.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya anggota yang positif menggunakan narkoba. Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen dari Polres Pandeglang dalam memastikan kebersihan dan profesionalisme dari setiap anggota dalam melaksanakan tugas kepolisian,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News