Beranda Pemerintahan Antisipasi Penularan Corona, Pemkot Cilegon Waspadai Jalur Pelabuhan dan Stasiun

Antisipasi Penularan Corona, Pemkot Cilegon Waspadai Jalur Pelabuhan dan Stasiun

Rapat Koordinasi Penanggulangan Virus Corona di Kantor BPBD Kota Cilegon - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Pemkot Cilegon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon mengadakan Rapat Koordinasi penanggulangan virus Corona COVID – 19, Senin (16/3/2020).

Rapat yang dilaksanakan di Aula BPBD Kota Cilegon itu dihadiri seluruh pimpinan daerah dan pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Cilegon.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyampaikan bahwa sebagai mana rilis yang disampaikan Gubernur Banten, Wahidin Halim bahwa kasus Corona di Provinsi Banten sudah ditetapkan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB).

“Oleh karena itu rapat ini dilaksanakan guna mengantisipasi dan bagaimana melakukan pencegahan seperti di sekolah madrasah, pondok pesantren, kemudian bagaimana pintu-pintu masuk ke Cilegon seperti stasiun, pelabuhan dan lain sebagainya, jadi ini yang akan kita bicarakan bersama,” ujar Edi saat membuka rapat.

Selain itu, kata Edi, hal yang paling penting adalah pada kinerja aparatur sipil negara (ASN) dan para guru dalam melaksanakan fungsinya.

Selain itu juga, kata Edi, aktivitas di industri tingkat waspada penyebaran virus corona perlu ditingkatkan. Sebab, banyak di antara industri mempekerjakan tenaga kerja asing.

“Nanti kita juga akan bahasa kegiatan kita untuk disepakati apakah diliburkan saja atau ada pemilahan ASN di Cilegon dalam rangka pencegahan terhadap penularan Virus Corona ini, tapi tidak melepaskan unsur pelayanan kita terhadap masyarakat, misalnya di rumah sakit itu perawatnya dibagi. Jadi pelayanan tetap berjalan,” papar Edi.

Edi berharap rapat koordinasi tersebut bisa mencari solusi dalam pencegahan penularan virus corona. Namun tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Jangan sampai negara kita, daerah kita hingga lock-down akibat Corona ini. Jangan sampai amit-amit,” imbuh Edi.

Hingga berita ini dilayangkan rapat masih berlangsung.

(Man/Red)