Beranda Kesehatan Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19, Pemkot Tangerang Siapkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi

Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19, Pemkot Tangerang Siapkan Rumah Isolasi Terkonsentrasi

Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi

TANGERANG – Untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyediakan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) bagi pasien dengan status Konfirmasi Tanpa Gejala (KTG).

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan RIT tambahan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19.

“Kami siapkan RIT tambahan dengan kapasitas 82 tempat tidur yang berlokasi di Hotel Siti Jl. Moh. Toha Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Karawaci,” kata Liza saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon (11/12/2020).

Liza menjelaskan, selain Hotel Siti, RIT terdahulu yang sebelumnya dipergunakan sebagai fasilitas isolasi juga masih tetap beroperasi.

“Tiga Puskesmas dan 1 Rumah Perlindungan Sosial juga masih beroperasi, jadi total tempat tidur untuk pasien KTG menjadi 262 tempat tidur,” jelasnya.

Dinkes juga menyiapkan tenaga medis, nutrisionis serta tenaga administrasi dengan total keseluruhan 30 orang untuk dapat mengakomodir seluruh RIT yang ada di Kota Tangerang.

“Tetap saya mengingatkan semua warga Tangerang untuk tetap menjalankan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak),” ujarnya.

Lebih lanjut, Liza memastikan, berdasarkan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 revisi ke-5, seluruh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan menjalankan perawatan selama sepuluh hari terhitung mulai saat dilakukannya uji RT PCR Covid-19. (Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini