Beranda Pemerintahan Antisipasi Musim Penghujan, Dinas PUPR Kota Tangerang Siapkan 267 Pompa Pengendali Banjir

Antisipasi Musim Penghujan, Dinas PUPR Kota Tangerang Siapkan 267 Pompa Pengendali Banjir

PUPR Kota Tangerang telah menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi potensi terjadinya banjir di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang telah menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi potensi terjadinya banjir di Kota Tangerang. Terlebih, sesuai dengan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa musim penghujan mulai memasuki Kota Tangerang pada bulan November ini.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono menuturkan, Dinas PUPR Kota Tangerang saat ini telah menyiapkan berbagai pendekatan khusus untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Tangerang. Salah satunya, Dinas PUPR telah menyiapkan 267 pompa pengendali banjir yang siap dioperasikan di seluruh penjuru wilayah di Kota Tangerang.

“Kami saat ini tengah menyiapkan berbagai infrastruktur pengendali banjir di Kota Tangerang. Termasuk yakni menyiapkan 267 pompa pengendali banjir yang siap digunakan di berbagai wilayah jika nanti dinilai membutuhkan,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono, Rabu, (1/11/2023).

Ia menambahkan, Dinas PUPR Kota Tangerang juga telah menyiapkan langkah-langkah strategis lainnya untuk membantu peran 233 pompa pengendali banjir. Seperti, Dinas PUPR Kota Tangerang saat ini telah menyiagakan tim lapangan yang disebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang. Lanjutnya, tim lapangan ini akan menjadi garda terdepan untuk merespon kondisi di lapangan, termasuk jika nanti terjadi banjir di berbagai wilayah.

“Tidak hanya mengordinasikan tim lapangan yang telah disiagakan, kami juga tengah bekerjasama dengan perangkat kewilayahan untuk mulai memetakan, merencanakan, dan menyiapkan langkah-langkah antisipasi potensi terjadinya banjir di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, Dinas PUPR Kota Tangerang juga terlihat sedang fokus menuntaskan kesiapan infrastruktur lainnya, seperti pembangunan, peningkatakan, dan perawatan saluran air, drainase, turap, pintu air, dsb. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini