Beranda Bisnis Antisipasi Membludaknya Antrean di GTO Tol Serpan, PT WSP Siagakan Mobile Reader

Antisipasi Membludaknya Antrean di GTO Tol Serpan, PT WSP Siagakan Mobile Reader

Sejumlah mobile reader untuk tapping e-toll disiapkan PT. WSP selama momen Nataru.

SERANG – PT. WIKA Serang-Panimbang (WSP)  menyiapkan armada mobile reader di setiap gerbang tol otomatis di sepanjang Tol Serang-Panimbang (Serpan) selama momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal itu guna mengantisipasi adanya antrean kendaraan di pintu keluar tol. Penempatan mobile reader ini akan dimulai H-1 atau 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Manager Bidang Pengembangan Sistem PT WSP, Muhammad Albaqir mengatakan, para pengguna jalan tol Serpan yang hendak keluar tol, tidak harus melakukan proses tapping di pintu-pintu gerbang GTO saja. Namun, bisa suja dilakukan di mobile reader

“Jadi dengan GTO yang ada sekarang, kita tambahkan lagi dengan mobil reader, agar pengguna jalan selain tap di GTO, bisa tap di mobile reader juga. Supaya antrian bisa lebih cepat,” kata Albaqir, Senin (22/12/2021).

Lebih lanjut Albaqir mengungkapkan, pihaknya juga telah menyiapkan berupa fasilitas mushola, toilet dan klinik kesehatan yang dapat digunakan oleh pengguna jalan dengan melakukan scan QR Code Peduli Lindungi yang berada di pintu gerbang Tol Rangkasbitung.

“Bukan hanya itu saja, kami juga membuka layanan bagi para pengguna jalan selama 24 jam penuh. Jadi, bagi pengguna Jalan yang mengalami keluhan dan bantuan pelayanan bisa menghubungi Call Center di 0811-8668-885, Instagram @wikaserpan & Twitter @wikaserpan,” ungkapnya.

Hal itu, menurut Albaqir, merupakan komitmen PT. WSP untuk meningkatkan pelayanan selama menyambut libur Nataru. Dimana, pelayanan selama Nataru juga tetap dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat dengan melaksanan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Yuk pastikan Uang Elektronik anda cukup, tetap utamakan keselamatan & selalu jaga kesehatan,” tandasnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini