Beranda Pemerintahan Antisipasi Lonjakan Kasus, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Tangerang Dibentuk

Antisipasi Lonjakan Kasus, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Tangerang Dibentuk

Peresmian Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 di Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (4/12/2020).

TANGERANG – Pemkot Tangerang, TNI, dan Polri bersinergi mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang. Salah satunya dengan membentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dengan dibentuknya tim ini dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tangerang.

“Tentunya Pemkot siap bersinergi demi menyelamatkan masyarakat dari paparan Covid-19,” kata Arief usai peresmian Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 di Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (4/12/2020).

Arief menegaskan, Pemkot bersama unsur TNI Polri akan memberikan tindakan tegas apabila ada masyarakat yang kedapatan melanggar Prokes Covid-19 agar kesadaran dan kedisipilinan masyarakat dapat terus ditingkatkan.

“Apabila terjadi kerumunan akan dibubarkan paksa bahkan sanksi sesuai ketentuan baik berupa denda atau sanksi lain yang lebih tegas,” jelas Walikota Tangerang dua Periode ini.

Lebih lanjut, Ariaf mengharapkan dengan diluncurkannya Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19, dapat menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tangerang.

“Kami optimis, tentunya dibantu juga dengan kerjasama dari masyarakat,” pungkas Presiden Direktur Sari Asih Group itu.

(Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini