Beranda Pemerintahan Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemprov Banten Siapkan Gedung Kosong untuk Isolasi

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemprov Banten Siapkan Gedung Kosong untuk Isolasi

Tiga gedung baru di KP3B, Curug, Kota Serang, yang rencananya akan dijadikan tempat isolasi OTG masih dalam tahap finalisasi.(Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyiapkan gedung kosong di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) untuk isolasi mandiri penderita Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan kasus dari klaster keluarga.

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan tiga gedung baru untuk dijadikan lokasi isolasi bagi penderita Covid-19 yang berstatus OTG.

“Kita siapkan tuh tiga gedung yang baru (dibangun), dipersiapkan listriknya dan sebagainya,” kata WH, Selasa (22/9/2020).

Meski begitu, lanjut WH, rencana penggunaan gedung tersebut masih masih melihat perkembangan tren kenaikan angka positif Covid-19 di Banten.

“Tapi kita masih melihat perkembangan kasus ke depan. Itu masih kita pertimbangkan (mengubah gedung pemprov jadi ruang isolasi),” katanya.

“Tapi ini jangan sampai kesampaian, mudah-mudahan engga jadi. Gubernur Banten kan siaga siaga terus. Kita ini sudah siapkan rumah sakitnya, kuburannya,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya pun akan kembali menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten menjadi RS pusat rujukan Covid-19. Hal ini diambil jika bed occupancy rate atau daya tampung di RSUD Banten penuh.

“Ruangan hunian rumah sakit belum penuh, jangan harepin penuh lah, sekarang sekitar 60 persen naik memang dari yang kemarin,” ujarnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini