Beranda Pemerintahan Antisipasi Kerumunan, Pemkot Tangerang Gelar Jobfair Online

Antisipasi Kerumunan, Pemkot Tangerang Gelar Jobfair Online

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG – Mengatasi jumlah pengangguran di Kota Tangerang akibat Pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai sektor salah satunya sektor industri. Pemkot Tangerang kembali menggelar Job Fair 2020.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Job Fair 2020 rencananya akan diselenggarakan secara daring mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang akan berupaya maksimal memberikan kemudahan bagi warga Kota Tangerang yang akan mencari kerja melalui Job Fair 2020.

“Sekarang sistemnya sedang disiapkan agar bisa dilakukan 100 persen secara online. Mulai dari pendaftaran melalui aplikasi sampai unggah berkas, semuanya dilakukan online,” ungkap Arief yang ditemui di kediamannya Jl. Sinar Hati, Karawaci, Senin (24/8/2020).

Dengan dilakukan secara daring, lanjut Arief, diharapkan akan meminimalisir terjadinya kerumunan massa yang bisa berpotensi menjadi lokasi penularan Covid19.

“Itu jadi alasan utama Job Fair akan dilakukan secara online,” jelas Walikota Tangerang dua periode ini.

Diketahui, Job Fair 2020 rencananya akan diikuti sebanyak 51 perusahaan dari dalam dan luar Kota Tangerang dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 5.390.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini