Beranda Bisnis Antisipasi Kepadatan Lalulintas, PT Astra Infra Tol Road Tamer Siapkan 40 Mobil...

Antisipasi Kepadatan Lalulintas, PT Astra Infra Tol Road Tamer Siapkan 40 Mobil Reader

Ilustrasi - foto istimewa merdeka.com

SERANG – PT Astra Infra Tol Road Tangerang-Merak (Tamer) setidaknya menyiagakan 40 mobile reader di 10 gerbang Tol. Hal itu guna mengantisipasi kepadatan arus lalulintas selama momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020-2021.

Kepala Departemen Humas PT Astra Infra Tol Road Tamer, Rawiah Hijjah mengaku, penyiagaan puluhan mobile reader itu dilakukan jika terjadi kepadatan, maka petugas di lapangan akan melakukan aksi jemput bola.

“Untuk puncak arus mudik Nataru diprediksi terjadi hari ini dan arus balik pasca Nataru 3 Januari 2021,” kata Rawiah saat zoom meeting dengan awak media, Rabu (23/12/2020).

Lebih lanjut Rawiah mengatakan, adapun titik rawan penumpukkan kendaraan terdapat di sejumlah titik. Rinciannya, Gerbang Tol Merak menuju Pelabuhan Merak. Kemudian, Gerbang Tol Cilegon Timur dan Cilegon Barat menuju lokasi wisata Anyer dan Carita. Terakhir di Gerbang Tol Serang Timur menuju kawasan Serang, Pandeglang dan Rangkasbitung.

“Kami juga telah menyiapkan manajemen situasional untuk mengalihkan kendaran ke gerbang tol lainnya untuk memecah kendaraan,” katanya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini