Beranda Pemerintahan Antisipasi Kemacetan, Dishub Kota Tangerang Siagakan Personel di Pusat Perbelanjaan

Antisipasi Kemacetan, Dishub Kota Tangerang Siagakan Personel di Pusat Perbelanjaan

Dishub Kota Tangerang Siagakan Personel di Pusat Perbelanjaan - foto istimewa

TANGERANG – Memasuki libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, baik pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional mulai dipadati masyarakat untuk membeli kebutuhan lebaran, Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiagakan para petugas untuk mengantisipasi dan untuk mengurai kemacetan di sekitar pusat perbelanjaan.

“Kami menyiagakan petugas untuk memastikan lalu lintas selama libur lebaran ini aman, khususnya di sekitar pusat perbelanjaan. Hal ini, karena masyarakat sudah memasuki cuti bersama dan mobilitas masyarakat juga akan bertambah baik yang akan berangkat mudik dan pergi berlibur atau berbelanja. Jadi, petugas dari Dishub Kota Tangerang tidak hanya stand by dj posko mudik bersama dengan petugas gabungan lainnya, tapi juga tersebar di pusat keramaian,” jelas Kepala Dishub, Achmad Suhaely, Rabu (19/4/2023).

Ia melanjutkan, lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi di antaranya adalah mal CBD Ciledug, TangCity Mall, dan pasar-pasar tradisional seperti Pasar Anyar, hingga Pusat Kuliner Pasar Lama.

“Kami akan terus bersiaga di lokasi-lokasi tersebut karena memang lokasi tersebut berada di pusat kota dan juga dilalui masyarakat. Personil disiagakan sejak pukul 10.00 pagi hingga pusat perbelanjaan tutup sekitar pukul 22.00,” lanjutnya.

Diharapkan, selama periode libur lebaran ini masyarakat tetap mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Khususnya, untuk tidak melakukan parkir di sembarang tempat yang dapat mengakibatkan kemacetan.

“Kami harap, masyarakat dapat tertib dan mematuhi aturan yang berlaku. Terutama, jangan melakukan parkir di sembarang tempat atau parkir liar di pinggir jalan karena dapat mengakibatkan kemacetan. Parkir lah di tempat yang sudah disediakan,” tutupnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini