Beranda Sosial dan Budaya Antisipasi Kekeringan, LAZ Harfa Wakaf Sumur Bor di Cigeulis

Antisipasi Kekeringan, LAZ Harfa Wakaf Sumur Bor di Cigeulis

Pembangunan sumur bor di Kampung Jaura, Desa Sinarjaya, Kecamatan Cigeulis. (Ist)

PANDEGLANG – Kekeringan yang melanda berbagai wilayah di Indonesia menyebabkan masyarakat mengalami krisis air bersih. Tak terkecuali pula di beberapa tempat di wilayah Banten. Kemarau membuat beberapa sumber air mengering.

Untuk antisipasi kekeringan, LAZ Harfa (Harapan Dhuafa) Banten, kemarin, menyalurkan bantuan wakaf sumur bor dan penyaluran air bersih di Kampung Jaura, Desa Sinarjaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

“Kekeringan yang melanda kampung ini adalah masalah yang begitu vital. Semoga sarana air bersih ini bermanfaat bagi banyak orang yang tentunya akan memudahkan warga untuk melakukan aktivitasnya. Ke depannya semoga akan banyak lagi daerah yang bisa terjangkau,” ungkap Indah Prihanande, Direktur LAZ Harfa, Senin (4/11/2019).

Tahun ini adalah musim kemarau terparah yang pernah melanda Kampung Jaura. Hampir 6 bulan sudah kekeringan melanda wilayah ini dan sudah hampir sebulan ini sumber air dari sungai mengering.

“Ada dua sumber air untuk kebutuhan sekitar 180 KK di kampung ini. Tapi, kalau musim kering kali-kali mengering, sumber air tidak ada. Untuk mandi, cuci, wudhu dan lain-lainnya juga sulit. Terima kasih Harfa yang sudah membantu semoga bantuan ini ada manfaatnya untuk masyarakat di sini,” ujar Supriyani, Ketua RT setempat. (ink/red)