Beranda Hukum Antisipasi Gangguan Kamseltibcar Lantas Selama Ramadan, Ditlantas Polda Banten Gencar KRYD

Antisipasi Gangguan Kamseltibcar Lantas Selama Ramadan, Ditlantas Polda Banten Gencar KRYD

Ditlantas Polda Banten menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) selama Ramadan untuk antisipasi gangguan keamanan - foto istimewa

SERANG – Ditlantas Polda Banten menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) selama Ramadan untuk antisipasi gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kegiatan tersebut melibatkan Personel Ditlantas Polda Banten dipimpin oleh Pawas AKP Fiat Ari Suhada, dengan sasaran pelanggaran dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta aksi balap liar.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko menyampaikan Patroli malam yang dilakukan Personel Ditlantas Polda Banten dikenal dengan Blue Light Patrol dalam rangka KRYD ini untuk menghadirkan sosok Polri yang Siap Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat kapanpun bahkan dimanapun terutama pada bulan suci Ramadan.

“Tak hanya itu anggota Ditlantas Polda Banten juga melakukan patroli mengantisipasi potensi balap liar menjelang dan usai sahur sekaligus memberikan imbauan secara preemtif dan juga preventif kepada muda mudi yang masih berlalu lalang dan nongkrong di pinggir jalan,” ujar Sujoko dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022).

Dalam kegiatannya, personel juga memberikan edukasi dan menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

Dalam pelaksanaan giat patroli malam ini berharap akan menurunnya angka laka lantas, menurunnya angka pelanggaran sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas di wilayah Kota Serang.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap patuh dan taat kepada peraturan berlalulintas dan tidak lupa juga menatuhi Prokes Covid 19,” kata Sujoko.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini