Beranda Kesehatan Antisipasi Corona, WH Lantik Pejabat Menggunakan Masker

Antisipasi Corona, WH Lantik Pejabat Menggunakan Masker

 

SERANG – Ada pemandangan yang tidak biasa dalam proses pelantikan lima pejabat eselon II di lingkungan pemerintah Provinsi Banten kali ini, Selasa (3/3/2020).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengenakan masker selama prosesi pelantikan berlangsung. Pria yang akrab disapa WH tersebut merupakan satu-satunya orang yang mengenakan masker di hadapan jajarannya.

“Ini kan antisipasi. Kaya begini kan saya di depan teman-teman wartawan banyak, mana tahu kalau ada yang sedang sakit. Ini kan antisipasi, menjaga saja,” kata mantan Walikota Tangerang tersebut.

Menurut WH, pihaknya sudah mengantisipasi penyebaran virus Corona di Banten. Ia sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk tanggap menyiapkan rumah sakit rujukan apabila di Banten terjadi kasus penyebaran virus dari Negeri Tiongkok itu.

Di sisi lain, WH juga meminta kepada Kementerian Kesehatan RI untuk segera mencari solusi kelangkaan masker di masyarakat. Ia juga meminta kepada pengusaha untuk tidak menimbun barang pokok yang menjadi kebutuhan sehari-hari. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini