Beranda Kesehatan Antisipasi Corona, Pemkot Serang Siapkan 8 Pos Arus Mudik

Antisipasi Corona, Pemkot Serang Siapkan 8 Pos Arus Mudik

Ilustrasi - foto istimewa alfido.com

 

SERANG – Pemkot Serang akan menyiapkan 8 pos pengamanan arus mudik. Lokasi poa ini di antaranya adalah Pos Serang Timur, Pos Serang Barat, Pos Parung, Pos Boru, Pos Sempu, Pos Brimob, Pos Pandean dan Pos Sawah Luhur.

W Hari Pamungkas, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Serang mengatakan penetapan pos pengamanan ini berdasarkan hasil rapat gugus tugas yang dilaksanakan kemarin. Dikatakan, pos pengamanan ini juga sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, terutama dari warga luar daerah yang masuk wilayah Kota Serang.

Hari menyatakan bahwa ada bberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pengamanan arus mudik pemeriksaan kendaraan, pemeriksaan kesehatan penumpang dan antisipasi kasus-kasus kriminalitas. “Ini langkah gugus tugas untuk mencegah penyebaran virus corona dari luar daerah,” terangnya, Rabu (15/4/2020).

Hari yang juga Kepala Diskominfo Kota Serang menambahkan, terkait dengan keputusan tentang pelaksanaan salat tarawih dan salat Idul Fitri di Kota Serang pada bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri akan dibahas dan ditetapkan pada Kamis (16/4/2020) esok dengan melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang dan Kementerian Agama Kota Serang. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini