Beranda Pemerintahan Antisipasi Banjir, Kali Ledug Kelurahan Gembor Kota Tangerang Diturap

Antisipasi Banjir, Kali Ledug Kelurahan Gembor Kota Tangerang Diturap

DPUPR tengah melakukan penurapan disejumlah kali di Kota Tangerang. Salah satunya, Kali Ledug, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Guna mengoptimalkan penanggulangan banjir di Kota Tangerang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah melakukan penurapan di sejumlah kali di Kota Tangerang. Salah satunya, Kali Ledug, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kepala DPUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono mengungkapkan penurapan Kali Ledug, berlokasi di Perumahan Purati, RT 06, RW 04, Kelurahan Gembor, hingga saat ini masih proses pengerjaan.

“Penurapan dilakukan di Kali Ledug dengan panjang 33 meter, lebar 3,5 meter dan tinggi 3,5 meter. Tentunya, ini sudah sesuai perhitungan dari ambang air yang kerap meluap ke pemukiman warga. Semoga dengan pembangunan turap ini, luapan air bisa terkendali, dan mengurangi titik banjir Kota Tangerang,” papar Ruta, Sabtu (2/12/2023).

Sementara itu, Sekertaris Kelurahan Gembor, Agung Wibowo menjelaskan, penurapan di lokasi tersebut dikarenakan air Kali Ledug yang sering meluap. Kondisi awal, di lokasi tersebut hanya dibatasi oleh turap berupa tanah.

Kini, warga pun sangat antusias setelah mengetahui pembangunan turap tengah dikerjakan. Pasalnya, pembangunan turap ini benar-benar akan sangat membantu warga dalam pencegahan banjir.

“Maka dari itu kami mengajukan untuk dilakukan pembangunan turap di lokasi tersebut. Semoga dengan pembangunan turap ini akan membuat warga terbebas dari banjir saat musim hujan tiba,” harap Agung.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini