Beranda Pemerintahan Antisipasi Banjir, Drainase di Kota Tangerang Dinormalisasi

Antisipasi Banjir, Drainase di Kota Tangerang Dinormalisasi

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mulai melakukan normalisasi drainase agar tidak terjadi penyumbatan pada jalur air - foto istimewa

TANGERANG – Sebagai salah satu langkah mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mulai melakukan normalisasi drainase agar tidak terjadi penyumbatan pada jalur air. Salah satu titik yang dilakukan normalisasi adalah di wilayah Kecamatan Karawaci, Kelurahan Cimone.

Kepala Dinas PUPR, Ruta Ireng Wicaksono mengatakan bahwa beberapa titik di Kota Tangerang sudah dilakukan normalisasi drainase di antaranya adalah wilayah Kecamatan Cibodas, dan Kecamatan Ciledug. Pada kesempatan ini juga, para petugas melakukan normalisasi drainase dibantu dengan warga Kelurahan Cimone.

“Titik-titik lain secepatnya tentu akan kami lakukan normalisasi drainase, khususnya yang memang menjadi langganan banjir. Alhamdulillah, normalisasi di Kelurahan Cimone ini juga para petugas dibantu oleh para warga. Kolaborasi dengan warga ini tentu sangat baik karena membuktikan para warga juga peduli dengan lingkungannya dan turun tangan bersama kami,” ungkapnya, Jumat (29/9/2023).

Ruta mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menyumbat drainase dan menyebabkan banjir di wilayah masing-masing. Pemkot Tangerang akan terus memaksimalkan antisipasi-antisipasi dalam mengatasi dan mengurangi titik-titik banjir di Kota Tangerang.

“Meskipun diprediksi kemarau panjang, kami harap masyarakat Kota Tangerang dapat terus waspada. Selain itu, kami juga mengimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengakibatkan drainase tersumbat yang akhirnya mengakibatkan banjir.

Pemkot Tangerang pasti akan terus melakukan upaya antisipasi-antisipasi penanganan banjir dan tentu ini semua harus perlu dukungan dan kolaborasi bersama seluruh masyarakat Kota Tangerang,” imbaunya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini